Cara Membuat Sosis Mie Gulung Telur Si Cemilan Yang Enak Dan Gurih

Posted on

Cara membuat sosis mie gulung telur si cemilan yang enak dan gurih – Udah pernah bikin sosis mie gulung telur? Udah pernah nyobain? Dulu sih pas jaman saya SD dan SMP gitu banyak banget yang jualan jajanan kekinian satu ini. Ada yang jualan di sekolah-sekolah. Ada pula yang jualan keliling gitu. Jadi pas lagi maen sama temen trus yang jual sosis mie gulung telur lewat jadinya beli deh. Abis enak sih. Tapi kayaknya sekarang udah jarang, soalnya saya udah jarang nemuin penjual sosis mie gulung telur karena kebanyakan pada jualan sosis bakar .

Tapi taukah Anda kalo cara bikinnya sosis mie gulung telur ini gampang banget. Udah gitu pasti orang rumah pada suka. Saya jamin abis sosis mie gulung telur ini matang, langsung disantap abis deh sama orang rumah terutama anak-anak.
sosis mie gulung telur
Oh iya, tips agar gak failed saat melilit sosis dengan mie adalah kerat sosis bentuk ulir dengan pisau setelah sosis ditusuk dg tusuk sate. Jangan lupa untuk menarik sosis sedikit ke bawah agar sedikit renggang. Jadi mienya itu dililitkan di sosis dan bagian sela-sela sosis yang renggang sehingga gak licin dan dapat terlilit sempurna pada pembuatan sosis mie gulung ini

baca juga : Resep Sate lilit khas Bali

Bahan:

  • 6 buah sosis
  • 2 bungkus indomie
  • 2 butir telur, kocok lepas
  • Garam secukupnya
  • Merica secukupnya
  • Tusuk sate

Cara membuat sosis gulung telur:

  1. Tusuk sosis dengan tusuksan sate. Buat bentuk ulir pada sosis dan tarik sedikit aja ke bawah agar nantinya mie mudah dililitkan pada sosis dan mie tidak mudah lepas. Sisihkan.
  2. Rebus mie telur hingga matang. Tapi perlu diingat bahwa mie jangan sampai terlalu lembek agar tidak gampang putus saat dililitkan disosis. Setelah matang, tiriskan mie.
  3. Tambahkan sedikit garam dan merica ke dalam mie, kemudian aduk hingga rata.
  4. Lilitkan mie pada sosis hingga sosis tertutup oleh mie.
  5. Ambil sebuah sosis yang disudah dililitkan mie, kemudian balur dengan kocokan telur.
  6. Masukkan sosis ke dalam minyak panas. Goreng hingga berwarna kecokelatan. Setelah sosis berwarna kecoklatan, angkat sosis dan tiriskan.
  7. Sajikan sosis mie gulung telur bersama dengan saus sambal dan mayones.

saya rasa mudah bukan cara membuat sosis gulung telur ini? selamat mempraktekkan dirumah
Auto Backlink Gratis: Top Situs Social Borkmarking Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *