Cara Membuat Tape Singkong Bakar Cokelat Keju Yang Lezat

Posted on

Cara membuat tape singkong bakar cokelat keju yang lezat – Beberapa hari kemarin abis dikasih banyak banget tape singkong sama yang jualan di depan rumah. Jadi bingung deh gimana cara habisinnya soalnya orang-orang rumah cuma ngliatin dan pada gak selera makan. Mau bikin tape goreng lagi takut pada bosen soalnya beberapa hari sebelumnya abis bikin. Setelah berpikir lama, akhirnya dapet wangsit gimana kalo tape singkongnya dibakar aja.
tape singkong bakar coklat keju
Cara bikinnya mudah banget loh. Caranya itu tape singkong dihancurkan kemudian ditambah bahan lain seperti susu kental manis putih, tepung pisang goreng, dan margarin. Abis itu, tape dibakar trus dikasih topping dan siap buat dihidangkan deh. Waktu tape singkong bakar dihidangkan, langsung anak-anak pada ambil dan alhasil langsung ludes seketika.

Anda pengen tahu lebih dalam gimana cara bikinnya? Mari kita simak ulasan mengenai resep cara membuat tape singkong bakar coklat keju berikut ini.

Bahan:

  • 350 gr tape singkong (pilih tape bandung yang warna kuning dan kering)
  • 2 sdm SKM putih
  • 65 gr tepung pisang goreng instan
  • 1 sdm margarin

Topping:

  • SKM cokelat
  • Keju cheddar parut
  • Cokelat meises

Cara membuat:

  1. Hancurkan tape dengan garpu dan buang bagian sumbunya.
  2. Masukkan SKM putih, kemudian aduk hingga rata.
  3. Masukkan tepung pisang goreng instan, kemudian aduk hingga rata.
  4. Tambahkan margarin, kemudian aduk kembali hingga adonan rata.
  5. Ambil 1 sdm adonan, kemudian bentuk adonan menjadi bulat pipih.
  6. Panaskan pan grill, kemudian beri secukupnya margarin. Panggang hingga adonan berwarna kecokelatan, kemudian balik adonan sehingga tape berwarna kecoklatan pada kedua sisinya. Setelah itu, angkat dan tata di piring.
  7. Beri bahan toping ke atas tape bakar.
  8. Tape bakar coklat keju siap untuk disajikan.

Bagaimana menurut Anda tentang resep cara membuat tape singkong bakar ini? mudahkan? Oh iya, Anda juga bisa loh kalo pengen buka usaha kecil-kecilan dengan jualan aneka cemilan yang berbahan dasar tape. Misalnya tape goreng dan tape bakar coklat keju. Untuk resep mengenai cara pembuatan tape goreng bisa Anda buka pada cara membuat tape goreng yang enak.

Auto Backlink Gratis: Top Situs Social Borkmarking Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *